Bangkit

Tersentak Geyu membuka matanya tiba-tiba. Ada perasaan aneh yang membuatnya ingin bangun dari tidur panjang. Sekejap dia menutup matanya untuk mengumpulkan sisa nyawa yang terbang, lalu membukanya kembali.

Tubuhnya pun menggeliat, memberikan ruang bagi otot yang kaku untuk melentur kembali. Perlahan dia pun bangun dan keluar dari kotak.

“Siapa yang berani membangunkanku?” ujarnya berdesis. Nyala merah semakin kentara di warna dasar tubuhnya yang hitam.

Seketika itu juga perhatiannya teralihkan pada sosok biru yang teronggok di sudut ruangan. Tubuhnya mengering dan menciut. Napasnya tersengal seperti manusia yang sekarat.

“Nay?”ujar Geyu menghampiri sosok lemah tersebut.

Tak ada kata yang terucap dari Nay. Hanya senyuman yang tersungging di bibirnya.
“Kamu pasti melakukan hal yang bodoh lagi”kata Geyu.

Nay tidak menjawab. Hanya tersenyum. Dia pun berusaha mengumpulkan energi yang tersisa untuk membuka mata dan menatap dalam saudara kembarnya tersebut.

“Dasar bodoh”gerutu Geyu.

Air mata mulai menetes di wajah Nay, semakin lama semakin deras. Bibirnya bergetar tak kuasa menahan sesak. Rembesan air semakin kentara keluar dari segala penjuru tubuhnya. Membuat raganya yang putih semakin menciut dan kering.

“Hentikan cengeng, kematianmu akan membuatku mati,” Geyu bergerak mengelilingi Nay. Berusaha membuatnya bergerak dan terus hidup.

Nay pun terisak. Mengambil napasnya pelan-pelan. Isakan masih muncul dari kedua bibirnya. Dan dia pun kembali mengambil napas, hingga iramanya teratur.

“Geyu..kamu..tidur terlalu lama,” ujar Nay dengan tersengal-sengal.

Hanya ucapan itu yang terucap dari bibir Nay. Energinya semakin redup, menciut dan mengering. Matanya kembali menatap saudara kembarnya, sebelum akhirnya terpejam dan tidak bergerak.

Geyu pun berteriak dan terus bergerak, mencoba membuat Nay untuk berputar. Namun hanya diam yang ia dapat. Gelisah menyelimuti tubuhnya. Amarah memancarkan api yang semakin menyala dan membakar seluruh ruang yang tersisa.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s