Sebelum Bayi Jeremy Dilahirkan

Suatu malam lima tahun lalu, ada seorang perempuan yang sedang patah hati. Dia mencoba melepas semua kekecewaan dengan banyak melakukan piknik dan liburan. Namun alam bahwa sadarnya tidak bisa dibohongi, dia sangat gelisah sehingga menderita gangguan tidur yang sangat langka. Setiap dia tidur, raganya terkunci dan tidak bergerak, namun jiwanya selalu terjaga. Hingga tanpa disadari, … More Sebelum Bayi Jeremy Dilahirkan

Diam

Jiwa yang resah Menanggung dosa Meronta menahan sesak Hujaman paku di kepala Jiwa yang resah Tersesat di ruang hampa Menepis perih Tatapan kosong Jiwa yang resah Tak ingin pulang Larut tenggelam Di dalam asa Dingin Kosong Sesak Diam. (tdk)***

Teh Hijau (yang sedang) Berkilau

Jenis teh ini lagi naik daun. Bahkan dia bisa mendobrak varian rasa-rasa klasik yang selama ini ada seperti vanila, cokelat, dan strawberry. Ya, dia si teh hijau alias green tea. Gimana enggak, makanan apapun sekarang dikasih bahan ini mulai dari es krim, roti bakar, biskuit, brownies, kue cubit dan masih banyak lagi.Kepopulerannya semakin berkilau karena … More Teh Hijau (yang sedang) Berkilau

Lain Dimensi

Ketika bumi sesak akan prasangka Saat itulah manusia perlu hijrah Menuju tempat di lain dimensi Tungku besar menjadi gerbang dimensi Tempat manusia membakar jiwa Hanya abu cinta yang tersisa Sang Pencipta diagungkan tinggi Bebas dari prasangka penyebab kesialan Bebas dari prasangka menghakimi keyakinan Dan biarkan aku berada di sana saat mengingatmu Sehingga damai selalu menyertai … More Lain Dimensi

Cita Rasa Spesial, Indonesian Specialty Coffee

Selamat hari kopi internasional! Telat bu…iya sih seharusnya hari kopi internasional jatuh pada 1 Oktober 2015. Saya pun sudah menyusun bahan-bahannya kemarin, tapi tiba-tiba internet mati! Dan baru nyadarlah pagi ini, ternyata udah abis kuotanya hohoho. Oke lanjut. Kemarin-kemarin, beberapa teman ngobrol, meminta aku buat nulis tentang kopi juga. Waduh, gimana ya aku kan gak … More Cita Rasa Spesial, Indonesian Specialty Coffee

Usia Kepala 3 itu…Asik Juga!

Kerutan di sudut mata, flek coklat di wajah, metabolisme tubuh menurun, dan sederet perubahan lainnya sempat membuat saya panik saat menginjak awal 30-an. Sifat yang cuek terhadap perawatan wajah dan tubuh, membuat saya menyadarinya saat gejala-gejala tersebut sudah kentara. Apalagi saya termasuk orang yang jarang selfie, jadi kaget sendiri pas suatu saat bercermin ko jadi … More Usia Kepala 3 itu…Asik Juga!

Dibalik Wangi Melati Teh Rakyat Indonesia

Pukul 03.15 dini hari, udara dingin kaki gunung Ciremai menembus pipi saya yang tidak terbungkus jaket. Saat itu saya baru menempuh perjalanan dari Jakarta ke kampung halaman ayah di Kuningan, Jawa Barat. Sebelumnya ibu memberitahu saya, jika bibi (adik dari ayah) sedang sakit kritis. Malam itu juga saya pun segera mencari cara untuk pulang ke … More Dibalik Wangi Melati Teh Rakyat Indonesia

Mari Membuat Teh : Honey Citrus Green Tea

Gaes, tau gak kalau kulit jeruk ternyata sering sekali dijadikan bahan untuk membuat keu atau minuman? Yup, kulitnya bemanfaat dalam memberikan aroma khas dalam minuman termasuk membuat kreasi resep teh yang mau aku tulis di sini. Rasanya seger banget. Emang sih rasa jeruknya jadi lebih mendominasi dari teh hijaunya. Tapi minuman ini memberikan sensasi berbeda buat dinikmati … More Mari Membuat Teh : Honey Citrus Green Tea